Senin, 25 Oktober 2010

Wisata Ngebel Ponorogo
Kandang Merak Dua Tahun Rusak Tak Diperbaiki
 
Minggu, 17 Oktober 2010 12:15:54 WIB
Reporter : Raden Catur Cahyo

Ponorogo (beritajatim.com) – Dinas Pariwisata Ponorogo tampaknya benar-benar menutup mata terhadap tempat wisata alam andalan Ponorogo yakni telaga Ngebel.

Setelah beberapa waktu lalu keramba yang tak terawat, disusul kondisi telaga yang kian kumuh kini giliran kandang dan beberapa satwa yang tak terawat.

Ironsinya, kandang ini terkesan terbengkalai dan tak terawat, padahal ditempat ini,
kini hanya tinggal berisikan satu burung merak dan dua ekor Kijang. Hal inilah yang sangat disayangkan para pengunjung di telaga alami itu.

Seperti yang diutarakan Citra Dian, salah satu pengunjung. Dia sangat menyayangkan dengan tindakan Dinas Pariwisata yang terkesan diam saja melihat kondisi wisata alam milik Ponorogo ini.

Padahal menurutnya, keberadaan tempat wisata ini sangatlah mahal dan tak ternilai harganya.

"Sangat disayangkan kalau asset Negara hanya dibiarkan terbengkalai. Nanti kalau telaga ini dibeli pihak asing pemerintah baru mengambil sikap," katanya, Minggu (17/10/2010).

Hal senada juga diutarakan Agus sofyan Rifai, salah satu pengunjung lainnya yang mengaku berasal dari Kecamatan Sampung. Dia sangat meyanagkan dengan kondisi kandang dan hewan yang terkesan dibiarkan itu. Padahal ditempat itu, kini hanya berisikan tiga hewan saja.

"Mau nunggu apalagi untuk memperbaiki kandang ini. kalau dibiarkan seperti ini lebih baik hewan yang ada disini dipindah ke kebun binatang yang bisa merawat hewan ini lebih baik,’’ kata Agus dengan nada geram.[tur/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar