Rabu, 08 Desember 2010

Inilah Senapan Cerdas AS yang Dipersiapkan Menghadapi Taliban


Image and video hosting by TinyPic

Sebuah senjata baru militer AS dengan harapan akan membantu mengalahkan pejuang Taliban telah diluncurkan. Senjata baru yang disebut-XM 25 telah dijelaskan oleh Angkatan Darat AS sebagai sebuah 'game changer'.

Senjata ini menggunakan sistem bimbingan laser dan khusus dikembangkan untuk peluru 25mm dengan putaran ledak tinggi yang dapat diprogram untuk meledakkan target lebih hancur.

Richard Audette yang membantu mengembangkan senjata ini untuk Angkatan Darat AS mengatakan bahwa senjata baru ini adalah lompatan besar ke depan karena merupakan senjata kecil pertama yang menggunakan teknologi 'cerdas'.

Image and video hosting by TinyPic

"Cara seorang prajurit mengoperasikan senjata ini pada dasarnya adalah dengan menemukan sasaran Anda, kemudian laser akan memandunya, memberikan jangkauan, maka anda akan mendapatkan titik tujuan yang disesuaikan, menyesuaikan tembakan dan menarik pelatuk.

"Katakanlah Anda sudah mengarahkan laser keluar hingga 543 meter ... Ketika Anda menarik pemicunya peluru akan menembak ke sasaran sejauh 543 meter dengan daya ledakan plus atau minus satu, dua atau tiga meter radiusnya."

Ini berarti senjata dapat digunakan untuk menargetkan pemberontak yang bersembunyi di balik dinding atau di selokan tanpa perlu meminta untuk melakukan serangan udara. "Senjata ini membuat solusi penuh kontrol senjata".

Image and video hosting by TinyPic

Senjata sudah dikeluarkan untuk tentara di militer AS di Afghanistan dan dapat digunakan oleh pasukan khusus Inggris juga. Dalam sebuah pernyataan militer AS tidak akan mengomentari senjata baru tersebut tapi mengatakan berkomitmen untuk menyediakan pasukan garis depan di Afghanistan dengan peralatan yang terbaik.

Selain itu militer AS mengatakan mereka selalu tertarik dalam mengevaluasi teknologi senjata baru.

http://www.eramuslim.com/ berita/dunia/untuk-hadapi- taliban-militer-as-kembali- gunakan-senapan- cerdas.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar